Home / Berbagi Cerita / Trubus Kusala Swadaya 2017

Trubus Kusala Swadaya 2017

Sebagai lembaga yang berkomitmen mendorong semangat pemberdayaan masyarakat, Bina Swadaya menyelenggarakan penghargaan Kusala Swadaya yang pertama kali digelar tahun 2007. Kusala Swadaya merupakan suatu penghargaan, yang diberikan kepada individu, kelompok, organisasi atau institusi yang melakukan inisiatif terkait upaya peningkatan keberdayaan masyarakat di berbagai isu yang berkembang setiap tahunnya. Penghargaan ini merupakan wujud komitmen Bina Swadaya untuk mengangkat dan menyebarluaskan semangat pemberdayaan masyarakat kepada semua kalangan dan pihak di berbagai wilayah di Indonesia.

Trubus adalah salah satu unit Yayasan Bina Swadaya, yang selama ini dikenal sebagai pusat informasi pertanian. Kini, Trubus telah menjadi unggulan dalam produk agribisnis bagi masyarakat yang begitu melekat dalam setiap perjalanan Bina Swadaya, untuk turut membangun peningkatan keberdayaan masyarakat.

Sebagai agenda rutin dua-tahunan, penyelenggaraan Kusala Swadaya 2017 akan menjadi momen istimewa, karena bertepatan dengan ulang tahun Bina Swadaya ke-50. Tema yang diangkat adalah “Yang Muda Yang Berkarya” guna mendorong semangat para muda menyebarluaskan inisiatif dan kreativitasnya dalam upaya pemberdayaan yang dilakukan di lingkungannya.

Bina Swadaya telah memilih 8 kategori meliputi; lingkungan, kewirausahaan, kesehatan, pendidikan, pertanian, energi terbarukan, teknologi tepat guna, dan teknologi informasi. Ketujuh kategori ini diharapkan dapat merepresentasikan semangat pemberdayaan yang berkembang saat ini di berbagai pelosok Indonesia.

Unduh FORMULIR nya di SINI

 

Check Also

REKA AGNI MAHARANI

Reka Agni Maharani (perempuan, 29 thn) lulusan Universitas Indonesia (UI), bersama sang suami Samsul Asinar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *